0
Firman Blog - Dalam persiapan menghadapi ujian nasional 2014 mendatang tentu kita harus mempersiapkan segala sesuatu agar ujian kita dapat sukses dan berjalan lancar, kita harus memiliki Tips Jitu Sukses Lulus Ujian Nasional 2014 agar kita dapat dengan mudah melaluinya tanpa harus stress dan mencapai hasil yang memuaskan natinya. Apa saja yang harus kita persiapkan menjelang UN berlangsung. Ada dua bagian hal yang harus anda siapkan matang-matang di antaranya :
Ujian Nasional1. Sisi Kesiapan Materi Tentu hal yang harus di persiapkan adalah kesiapan dan penguasaan anda terhadap materi, semakin anda memperbanyak kemampuan anda menguasai materi maka akan semakin percaya diri anda menghadapinya, ini akan berimbas pada hasil akhir yang tentu akan memuaskan. Hal yang perlu di perhatikan di antaranya :
  • Jadikan TO (Try Out) sebagai simulasi yan tepat dalam menghadapi ujian.
Jika nilai TO anda buruk jangan berputus asa kawan , karena itu adalah TO yaitu uji coba. Justru dari kesalahan yang anda perbuat anda jadi tahu kelemahan anda berada di materi apa, dari soal TO yang telah di kerjakan maka akan ada pembahasan beberapa soal yang akan dibahas dalam pembelajaran tambahan yang selalu diadakan disekolah, jangan pernah sia-siakan itu, itu adalah clue UN yang paling baik dan paling mendekati UN sebenarnya.
  • Ulas kembali materi yang telah diajarkan ditingkat satu dan dua.
Ini yang sering dilupakan ketika murid telah benar-benar mahir di materi kelas tiga mereka lupa bahwa soal akan muncul dari kelas satu. Apakah harus semuanya ? tentu tidak bahas saja yang terdapat pada soal TO yang pernah dilakukan disekolah, itu metode tebaik, jadi seakan-akan anda meringkas materi sehingga tidak membingungkan otak anda.
  • Kurangi kegiatan yang kurang bermanfaat.
Seperti hobby anda yang sering bermain Games, Main jalan-jalan , segera kurangi dari sekarang karena itu dapat menggangu proses belajar anda dan konsentrasi akan materi yang dipelajari.
  • Latihan Soal-Soal.
Ini penting ketika kita sudah menguasai suatu materi terkadang kita tetap bingung jika dihadapkan dengan soal-soal, maka berlatih soal-soal metode paling tepat untuk anda akukan sekarang.2. Sisi Kesiapan Mental
  • Berdoa pada Allah SWT. 
Karena apapun yang kita kerjakan itu tergantung dari ridho Allah, maka berdoalah disetiap waktu anda untuk mendapatkan ketenangan dan kelancaran dalam Ujian Nasional.
  • Optimis. 
Selalu optimis dan percaya diri bahwa kita akan mampu melalui ujian dengan lancar , karena pikiran kita yang utama ketika kita gugup dan tegang maka soal akan terasa lebih suit.
  • Tidak menganggap Ujian Nasional adalah musuh
Anggap UN adalah teman jangan terlalu menganggap UN adalah hal yang menakutkan, itu akan berdampak buruk terhadap mental anda.
  • Bersiap menemukan duni baru.
Berpikir bahwa ketika kita selsai Ujian kita akan menemukan dunia baru yang indah. Karena kita akan mendapat ingkungan yang baru lagi.
Sekian postingan dari saya mengenai Tips Jitu Sukses Lulus Ujian Nasional 2014, semoga anda sukses dan lulus.Jika anda merasa terbantu dengan tulisan saya anda bisa katakn di kotak komentar dibawah ini Terimakasih.

Post a Comment Blogger

Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.
Untuk pertanyaan di luar topik artikel silahkan tag [OOT]
menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">KODE ANDA DI SINI...</i> atau <i rel="pre">KODE ANDA DI SINI...</i>
menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA DI SINI...</i>
menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
menyisipkan catatan, gunakan tag <b rel="quote">CATATAN ANDA DI SINI...</b>
menciptakan efek tebal gunakan tag <b>TEKS ANDA DI SINI...</b>
menciptakan efek huruf miring gunakan tag <i>TEKS ANDA DI SINI...</i>

Tools Konversi

 
Top