0

BALI, KOMPAS.com — Aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger (BBM) resmi tersedia untuk toko aplikasi iOS dan Android pada Selasa (22/10/2013). Dalam waktu 24 jam, aplikasi tersebut sudah diunduh sebanyak 10 juta kali.

BlackBerry mengklaim BBM menempati peringkat teratas aplikasi gratis yang banyak diunduh di Apple App Store di 75 negara, termasuk Amerika Serikat, Kanada, Inggris, dan Indonesia.

Respons yang baik juga diterima dari pengguna Android. Aplikasi pesan instan tersebut memperoleh rating 5 bintang di Google Play Store dari 87 ribu penggunanya.

“Peluncuran BBM untuk Android dan iPhone ini sangat menakjubkan. Aplikasi mobile messaging memiliki kekuatan di pasar dan membuka peluang besar bagi BBM," ungkap Andrew Bocking, Executive Vice President BBM di BlackBerry.

Ketika meluncurkan BBM, BlackBerry mendistribusikannya secara bertahap dan acak ke pengguna Android dan iPhone sehingga membuat sebagian besar pengguna harus mengantre saat hendak mengunduhnya. Ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan trafik yang besar ke server BlackBerry.

Aplikasi BBM lintas platform bisa digunakan secara gratis di ponsel Android, tidak untuk tablet, yang menggunakan Android 4.0 ke atas dan iPhone dengan iOS versi 6 ke atas.

Pengguna iPhone dan Android dapat memanfaatkan BBM untuk mengirim pesan teks, foto, voice note, serta membuat grup diskusi berisi 30 kontak.

Post a Comment Blogger

Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.
Untuk pertanyaan di luar topik artikel silahkan tag [OOT]
menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">KODE ANDA DI SINI...</i> atau <i rel="pre">KODE ANDA DI SINI...</i>
menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA DI SINI...</i>
menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
menyisipkan catatan, gunakan tag <b rel="quote">CATATAN ANDA DI SINI...</b>
menciptakan efek tebal gunakan tag <b>TEKS ANDA DI SINI...</b>
menciptakan efek huruf miring gunakan tag <i>TEKS ANDA DI SINI...</i>

Tools Konversi

 
Top