0

Google.com — BlackBerry Messenger (BBM) lintas platform mendapat respons yang sangat positif dari pengguna Android dan iOS. Hal tersebut dibuktikan dengan tingginya pengguna aktif aplikasi ini, satu minggu setelah peluncuran resminya.

Melalui blog resmi perusahaan, Kepala Divisi BBM Andrew Bocking mengumumkan, saat ini ada sekitar 20 juta pengguna aktif baru yang berasal dari platform Android dan iOS.

Sekadar catatan, Bocking menyebut jumlah tersebut sebagai pengguna aktif. Artinya, pengguna secara rutin menggunakan aplikasi untuk berkirim pesan, tidak hanya mengunduh aplikasi.

Dengan tambahan 20 juta pengguna aktif ini, pengguna aplikasi BBM secara total sebanyak 80 juta. Tentu, ini merupakan kabar baik bagi BlackBerry yang saat ini tengah dirundung banyak masalah.

"Kekuatan dari BBM adalah selalu aktif, bentuk percakapan nyata dan interaksi yang dinikmati oleh pelanggan kami," kata Bocking, seperti dikutip dari CrackBerry, Rabu (30/10/2013).

"Mulai saat ini, kami akan fokus terhadap pengguna aktif BBM dan tidak akan lagi berfokus terhadap jumlah unduhan," lanjutnya.

Tanda-tanda suksesnya BBM lintas platform sebenarnya sudah mulai terlihat dari hari pertama kehadiran aplikasi tersebut di Google Play Store dan Apple App Store. Dalam 24 jam pertamanya, aplikasi ini telah diunduh sebanyak lebih dari 10 juta kali.

Bukti lain BBM lintas platform sangat diminati adalah bertenggernya aplikasi chat ini di peringkat atas Google Play Store pada 35 negara yang berbeda, untuk kategori aplikasi gratis. Sementara itu, BBM lintas platform juga berhasil menduduki peringkat pertama di Apple App Store pada 107 negara, termasuk Kanada, AS, Inggris, dan Indonesia.

Post a Comment Blogger

Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.
Untuk pertanyaan di luar topik artikel silahkan tag [OOT]
menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">KODE ANDA DI SINI...</i> atau <i rel="pre">KODE ANDA DI SINI...</i>
menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA DI SINI...</i>
menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
menyisipkan catatan, gunakan tag <b rel="quote">CATATAN ANDA DI SINI...</b>
menciptakan efek tebal gunakan tag <b>TEKS ANDA DI SINI...</b>
menciptakan efek huruf miring gunakan tag <i>TEKS ANDA DI SINI...</i>

Tools Konversi

 
Top